My Story

Jalan-jalanNya Tak Terpikirkan

Saya seorang karyawati bagian finance and accounting. Satu kali saya diminta membuka cek untuk pembayaran corporate tax. Setelah membuka cek, dan melakukan rekonsiliasi bank, ternyata hasilnya mengagetkan! Dana tersedia di bank tidak cukup untuk cek yang sudah dibuka. Tetapi, tidak tahu kenapa, corporate tax office belum mencairkan cek itu.

Saat itu saya langsung melapor ke Manager dan saya diminta lapor ke Direktur Keuangan. Saya pun menghadap Direktur dan mengakui keteledoran saya. Ajaibnya, saya tidak dimarahi, tapi hanya diminta menanyakan permasalahan ini kepada bank.

Lalu saya pun kirim email ke bank dan dijawab bahwa bank tidak pernah menerima cek sejumlah yang saya tulis! Setelah itu saya juga bertanya ke corporate tax office, apakah mereka pernah menerima cek dari kantor saya atau tidak. Melalui email saya kirim copy dari cek itu dan mereka meminta waktu untuk memeriksanya. Hasil pemeriksaan ternyata sama. Corporate tax office juga tidak pernah menerima cek itu.

Belum habis kekhawatiran saya, kantor menerima surat penalty karena dianggap terlambat bayar pajak! Untuk ini denda yang dikenakan cukup besar. Terus terang saya merasa sangat bersalah karena belum pernah melakukan kesalahan seperti ini.

Tapi mukjizat TUHAN benar-benar di luar pikiran! Mulai dari Direktur Keuangan kantor yang sama sekali tidak marah ke saya. Lalu, cek yang hilang pada saat pengiriman., yang tadinya saya pikir akan membuat semua atasan tahu bahwa saya tidak bekerja dengan baik, disamping nama baik perusahaan di mata lembaga pajak akan jatuh karena sudah membuka cek yang ternyata tidak ada dananya. Ternyata, semua justru berbalik jadi kebaikan! Karena kasus cek yang hilang itu, corporate tax office membatalkan denda keterlambatan yang mereka kenakan ke kantor saya. Kami dinyatakan sudah membayar pajak sebelum jatuh tempo, cuma ceknya hilang dalam pengiriman!

Ajaib TUHAN Yesus! Bukan cuma nama baik saya yang TUHAN jagai, tapi juga nama baik kantor dimana saya bekerja! Terima kasih TUHAN…. (Loren Sartika)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: