Goodie Bag

Foto Loren2Mengantarkan seorang teman ke rumahnya untuk mengambil goodie bag sejumlah murid sekelas anaknya untuk berbagi kasih merayakan ulang tahun anak kesayangan, memberi saya inspirasi tersendiri.

Jelas terlihat betapa sayangnya teman saya ini terhadap anaknya. Sebagai seorang ibu, ia membela kepentingan anaknya. Dari membeli setiap tas mungil bergambar dan berwarna dengan motif yang berbeda sampai dengan membeli snack yang bercita rasa macam-macam dengan junlah yang tidak sedikit.

Ia menyiapkan segala sesuatunya dengan cinta. Cinta yang tulus seorang ibu kepada anaknya. Cinta yang tidak menuntut balas. Cinta yang memberi. Cinta yang sepenuh hati. Cinta. Semata karena Cinta.

Ah! Cinta memang sungguh memiliki kekuatan yang luar biasa. Cinta menggerakkan kita untuk melakukan berbagai macam hal. Cinta tidak dapat disembunyikan. Cinta tidak pasif. Cinta itu aktif. Bergerak. Bukan hanya dirasakan tapi juga dapat dilihat dengan hati dan mata yang terbuka. Pernahkah kita sungguh-sungguh mencintai? Mencintai Tuhan? Mencintai diri sendiri? Mencintai sesama? Kawan atau bahkan lawan?

Entah mengapa tapi sepertinya hari-hari ini cinta seperti semakin berkurang diantara manusia. Firman Tuhan bilang, kasih semakin dingin. Buat yang sering baca koran atau nonton berita di televisi, akhir-akhir ini banyak sekali kisah tentang anak-anak balita yang teraniaya oleh orang dewasa. Banyak anak-anak muda yang saling membunuh karena alasan cinta.

Dunia tidak mengajarkan manusia tentang cinta sejati. Dunia hanya menawarkan cinta kepada diri sendiri. Dunia mengajarkan kita untuk sukses, meraih uang, harta, jabatan dan embel-embel lainnya untuk memuaskan diri sendiri. Sukses untuk pribadi. Lupakan orang lain. Begitu katanya.

Adakah saudara yang belum mengenal Tuhan Sang Pencipta? Yang masih ragu bahwa ada cinta yang sejati untuk manusia? Ada Tuhan Yesus yang mati di kayu salib untuk menebus segala dosa manusia. Bukalah hatimu untuk menerima Dia. Ijinkan Dia untuk tinggal dalam hatimu. Mengasihimu. Tuhan Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia. Dia mencari yang terhilang. (Loren Sartika-INSIDE)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: