TIBA-TIBA…

Cover FinalPagi ini, aku memilih untuk melewati jalur “normal” demi mencapai kantor, dari rumah. Kusebut “normal”, karena seharusnya memang melewati jalan itu. Tapi karena ada perbaikan beton jalan dan kondisi banjir yang sangat sering terjadi 1 minggu belakangan, dan membuat lalu lintas makin ruwet, maka aku lebih sering memilih alternatif jalan lain.

Sekeluar dari komplek rumah, ah, ternyata banjir cukup tinggi di depan! Otakku pun mulai berputar dan akhirnya memutuskan untuk melewati si jalur “normal”. Kuatir kalau jalan alternatif kebanjiran seperti kemarin pagi. Terbayang, betapa mengerikan kalau sampai banjir semakin tinggi pagi ini. Ditambah dengan fakta bahwa sejauh mataku memandang, jalanan di depanku (rute normal itu) terlihat lancar saja.

Tapi ternyata…

Tiba-tiba, ketika harus berbelok ke arah kanan, segala jenis mobil dan motor seperti tumpah ruah mengepung kendaraan mungil yang kutumpangi. Aduh!! Aku paling malas kalau sudah begini. Kemarin saja aku tiba di rumah pukul 7 malam. Padahal biasanya kalau jalanan lancar, paling 20 menit sudah ada di “home sweet home”. Tapi ini? Tiba-tiba saja jalanan macet. Aneh! Pagi ini pun begitu, jalanan yang lancar mendadak macet. Mobil pribadi, angkot, bajaj, motor, saling berebut menuju jalur sempit yang menanjak dan turun menjadi satu jalur saja yang bisa dilewati kendaraan.

Dunia ini memang penuh dengan hal yang “tiba-tiba”. Sampai-sampai ada istilah “faktor X”. Ketika semua lancar, tiba-tiba saja ada masalah. Atau sebaliknya, ketika masalah seperti bergerombol mengelilingi, tiba-tiba saja ada solusi. Keruwetan terurai secara ajaib.

Ini mengingatkanku bahwa tidak ada yang abadi. Kalau hari ini cerah ceria, belum tentu besok seperti itu. Dan ini yang membuatku menaruh pengharapanku setinggi langit, yaitu meskipun seolah hari begitu buruk, TIBA-TIBA saja, TUHAN bisa merubahnya menjadi kebaikan!

Tepat seperti ayat dalam Roma 8:28, bahkan yang paling buruk sekalipun, apa yang direka-rekakan orang lain untuk keburukan, Tuhan sanggup merubahnya menjadi kebaikan! (Tulisan lain bisa dibaca di: http://www.godmeandmydiary.wordpress.com)

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. (Roma 8:28)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: