BERSERAH

logo copyDalam Kitab Markus 5 :25-34, dikisahkan tentang seorang perempuan yang sudah 12 tahun mengalami pendarahan. 12 tahun bukan waktu yang sebentar tentunya. Kalau kita perhitungkan dengan satuan hari, maka akan ada 365 hari dikali 12! Waktu yang amat sangat panjang dan melelahkan kalau dilalui dalam kondisi tubuh pendarahan.

Dalam kehidupan yang penuh tantangan dan persoalan ini, betapa seringnya kita berusaha sedemikian rupa untuk memutar otak demi mencari jalan keluar bagi setiap masalah yang timbul di hadapan kita sehari-hari. Diakui atau tidak, kita berusaha dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk menjadi manusia yang kuat, mengandalkan kemampuan diri kita sendiri. Kita lupa siapa pemilik hidup kita.

Kisah wanita yang sakit pendarahan di atas menunjukkan bahwa ia bukan orang yang hanya berdiam diri saja tidak melakukan apa-apa untuk memperoleh kesembuhan. Dituliskan bahwa ia telah berulang kali diobati oleh berbagai tabib. Bukan sekali atau dua kali tapi berulang-ulang. Entah sudah berapa lama waktu yang ia habiskan untuk pergi mencari tabib dan berapa banyak uang yang sudah dikeluarkannya untuk membeli obat. Dan entah sudah berapa lama ia harus menanggung malu sebagai wanita pada jamannya yang kedapatan menderita penyakit pendarahan seperti itu.

Dituliskan pada kisah itu bahwa pada akhirnya ia berhasil mendekati Yesus dan menjamah jubahNya. Yah…ia berhasil… ia berhasil memperoleh kesembuhan! Pada akhirnya usahanya membuahkan hasil. Sembuh dari sakit pendarahan yang telah 12 tahun membuatnya menderita.

Kisah ini mengingatkan kita untuk datang kepada Tuhan lebih dulu walau apapun juga permasalahan hidup yang sedang kita hadapi. Jangan biarkan Tuhan jadi pilihan yang terakhir ketika setiap persoalan datang dalam kehidupan kita.

Jadikan Tuhan yang utama dan satu-satunya tempat kita berharap. Jangan mudah putus asa, tetaplah berharap dan percaya kepadaNya.

Ketika tidak ada lagi yang menjadi sandaran hati kita, ketika hanya Tuhan yang menjadi satu-satunya pengharapan kita maka mukjizat pasti terjadi. (Loren Sartika-INSIDE)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: