EVE and the fact about HER

FEB13Kata pria, wanita itu sulit dimengerti, ibarat “bajaj” (kendaraan roda tiga-alat transportasi umum di Jakarta, Red), yang ketika akan berbelok kiri, ke kanan, berhenti atau jalan terus, tidak ada yang tahu kecuali Tuhan dan dirinya sendiri. Just kidding. Simak dan pahami makhluk ciptaan Tuhan yang satu ini yuk!

#1 Kalau cinta, bilang ”Cinta”

Entah mengapa, buat wanita, kalimat ”aku cinta kamu”, ”aku sayang kamu”, punya ”kuasa dahsyat”. Bisa membuatnya senang. Tapi tentu saja diimbangi dengan perbuatan ya. Kalau terus-terusan mendengar kata ”cinta” tapi tidak ada usaha apapun dari seorang pria untuk membuktikan kalimatnya, mungkin si wanita juga akan ragu. Contoh, kalau seorang suami bekerja keras untuk istrinya, tapi tidak pernah satu kalipun mengucapkan ”aku sayang kamu”, si istri pasti gelisah. Bahkan curiga, sebenarnya untuk siapakah kerja keras yang dilakukan sang suami. Untuk ini, menangis adalah respon yang sering timbul dari wanita karena merasa tidak dicintai.

Bagi kaum Adam: sering-seringlah mengucapkan (bukan lewat bbm, telepon atau sms) secara langsung ”aku sayang kamu”/”aku cinta kamu” kepada ibu, istri, pacar, kakak/adik perempuanmu.

#2 Keamanan emosional lebih penting dari finansial

Survey membuktikan, rasa aman yang didapat dari kebersamaan/kedekatan dengan seorang pria, lebih tinggi nilainya, dibanding ketika rasa aman itu datang dari kebutuhan finansial yang dicukupi. Tentu saja kondisi ekonomi yang baik sangat potensial memberikan rasa aman, tapi ketika tidak dibarengi dengan kedekatan hubungan, maka wanita tidak merasa bahagia berada dalam hubungan seperti itu. Dia akan merasa tidak aman dan kurang diperhatikan.

Buat kaum Adam: bekerja keras boleh-boleh saja, tapi menyediakan waktu untuk ibu, istri, kakak/adik wanitamu tidak bisa terus menerus dikorbankan demi pekerjaanmu. Untuk apa mendapatkan kekayaan berlimpah tapi kehilangan hubungan yang jauh lebih berarti?

#3 Tidak butuh solusi

Seringkali, wanita lebih suka didengarkan saja ketimbang diberi solusi ketika dia mencurahkan isi hati (baca: mengemukakan masalah emosionalnya/perasaannya akan sesuatu hal atau seseorang). Bahkan karena alasan ini, solusi yang diberikan oleh para pria dianggap wanita sebagai tindakan ”meremehkan”/menganggapnya lemah. Karena sebenarnya dia sudah tahu solusinya apa. Dia hanya butuh didengar.

Buat kaum Adam: dengarkan dulu apa yang sedang diceritakan ibu, istri, kakak/adik perempuanmu. Kalau itu hanya mengenai perasaannya yang sedang kesal, marah, dll tanpa minta solusi/saran, sebaiknya tidak usah memberikan saran/solusi. Cukup mendengarkan saja dan mendukung perasaannya dengan kata-kata singkat, seperti: ”aku mengerti”, ”dia memang begitu”, ”ya, kamu berhak untuk marah”, dll.

#4 “Aku Si Gadis Kecil”

Di balik sosok tegar seorang wanita, tetap saja dia merasa seperti seorang gadis kecil yang ingin dipuji cantik dan tidak dibanding-bandingkan dengan wanita lain.

Bagi kaum Adam: berhati-hatilah dengan sikap dan perkataanmu. Jangan sampai menyakitinya dengan komentar-komentar yang negatif soal fisiknya, atau membanding-bandingkannya dengan wanita lain.

#5. TENTANG SEKS, ”TIDAK” BUKAN BERARTI MENOLAK ANDA

Poin 5 ini, khusus untuk yang sudah menikah ya.

Wanita cenderung tidak terlalu menginginkan seks dibanding pria. Jadi ketika dia berkata ”Tidak”/menolak ketika diajak berhubungan seks oleh suaminya, percayalah bahwa hal ini tidak ada hubungannya dengan si suami. Tapi murni karena memang sedang tidak ingin bercinta, entah karena alasan lelah atau masih banyak pikiran dan kondisi hati yang tidak menentu.

Bagi kaum Adam: jangan langsung marah/tersinggung ketika ditolak. Sebaliknya, ajaklah dia bicara baik-baik jika memang mau berbicara. Apa yang bisa engkau lakukan untuk memberinya perasaan tenang/damai, lakukanlah itu. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: