5 LOVE LANGUAGES

FEB13Menurut hasil survey yang dibuat beberapa “pakar” dalam hal hubungan lawan jenis, didapatkan istilah “Bahasa Kasih”. Lebih gampangnya, pengertiannya begini: kalau kita orang Indonesia, berbahasa Indonesia, maka kita akan lebih mengerti ketika orang lain mengajak kita bicara dalam bahasa yang sama, Indonesia. Nah! Begitu juga dengan Bahasa Kasih. Masalahnya, kita harus tahu lebih dulu, apa bahasa kasih kita. Dan, kita juga harus tahu apa bahasa kasihnya orang lain.

Untuk ini, buka deh www.5lovelanguages.com. Setelah itu klik kata “start here” di bawah 5 lingkaran+tulisan “Discover your Love Language”. Lalu ikuti instruksi selanjutnya di dalam kuesioner singkat ini. Caranya gampang. Simpel. Tapi hasilnya? Tepat! Dari sini, kita akan tahu apa sih bahasa kasih yang kita punya? Setelah tahu, mintalah teman/orangtua/pasangan kita untuk juga mengisi kuesioner yang sama. Lalu? Saling memberitahu apa Bahasa Kasih masing-masing. Terus? BERBICARALAH dengan orang lain, SESUAI dengan bahasa kasihnya, dan BUKAN bahasa kasih kita!

Ada 5 Bahasa Kasih, yaitu: Words of Affirmation (Kata-kata yang meneguhkan/menguatkan/mendukung), Acts of Service (tindakan melayani/membantu), Receiving Gifts (menerima hadiah), Quality Time (kumpul-kumpul+ngobrol yang asik), Physical Touch (sentuhan fisik). Bagaimana mempraktekkannya setelah tahu Bahasa Kasih orang lain? Contoh, kalau temanmu hasilnya “Receiving Gifts”, maka sering-seringlah memberinya hadiah. Tidak perlu mahal/besar, cukup dengan kado-kado kecil yang punya nilai istimewa/apa yang dia sukai.

Selamat mencoba!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: