Bountiful 2013

JAN13Yuk, baca ayat ini dulu!

YOU crown the year with a bountiful harvest, even the hard pathways overflow with abundance (Psalm 65:11 – NLT).
“ENGKAU memahkotai tahun dengan kebaikan-Mu, jejak-Mu mengeluarkan lemak” (MAZ 65:11)
Amin!!

CROWN
Mahkota merupakan simbol dari Kuasa (Power), Otoritas (Authority), Kemenangan (Victory), Keberhasilan (Success), Posisi/Jabatan/Gelar (Honour).

Setelah melewati malam pergantian tahun dengan bermacam-macam perayaan, maka tepat  pada tanggal 1 Januari 2013, pk 00.00, kita memasuki tahun yang baru. Tahun dimana Tuhan memberikan MAHKOTA kepada tahun 2013 yang akan kita lalui! Yes!

BOUNTY
Bounty mengandung banyak arti, tapi kita akan bahas 3 hal saja. 

Pertama, Abundance
= Plenteousness (the property of a more than adequate quantity or supply).
Tuhan telah menyiapkan Supply yang Berlimpah untuk kita menghadapi Tahun 2013. Supply yang kita perlukan untuk kehidupan kita dan ataupun untuk kita menjadi Duta Kerajaan Allah, Duta Kelimpahan, Duta Kebaikan, Duta Anugrah, Duta Rahmat bagi orang lain untuk membawa kemuliaan bagi Nama Tuhan.

Aku datang supaya kamu mempunyai hidup dalam segala kelimpahan”, adalah janji Tuhan dalam Yohanes 10:10. Tuhan berani berjanji karena DIA-lah SUMBER (Source) dari segala sesuatu! Tidak ada sumber yang kekurangan/kehabisan. Tidak terbatas oleh jarak, ruang, waktu (24 jam). Bahkan hal-hal yang tidak bisa diberikan oleh siapapun, seperti Keselamatan Kekal, Damai Sejahtera, Kebahagiaan, Kekuatan Batin, hanya ada dalam God’s Supply Room.

Jadi di Tahun 2013, Tuhan menyediakan untuk kita Perbendaharaan  yang melimpah-ruah. He is Our Provider, Our Jehovah Jireh, He is The God of Abundance!.

Kedua, Generosity evidenced by a willingness to give freely
Tuhan membuktikan bahwa Dia Tuhan Pemberi yang Murah Hati. Dia rela mengenakan Mahkota duri (lambang kemiskinan), supaya kita yang percaya kepadaNya hidup dalam kelimpahan. Terlebih lagi, Dia beri nyawa-Nya!.

Jadi di Tahun 2013, Tuhan tidak akan menahan-nahan SEGALA KEBAIKAN untuk kita. Dia memberikan dengan tangan terbuka (openhanded, give freely) bagi setiap anak-anakNya. Bahkan FirmanNya: Diberikan melebihi apa yang kita minta dan doakan.

No good things does God withhold from those who love Him (Psalm 84:11).
But those who seek the LORD shall not lack any good thing (Psalm 34:10).

Ketiga, Generosity in giving to others
Kelimpahan yang kita dapat dari Tuhan secara Murah Hati, harus kita salurkan juga untuk orang lain. Kita menjadi Saluran Distribusi Tuhan (Distribution Channel of God’s Blessings).

Jadi di Tahun 2013, Tuhan ingin kita bermurah hati kepada orang lain. Berilah yang terbaik. Be generous. Orang Tua, Pasangan kita, Rekan Kerja/Bisnis, maupun orang yg tdk kita “kenal”:  Lakukan Donor Darah, beri tips ke tukang parkir/pelayan restoran dll, Bagi Ilmu, Jadi Sukarelawan, Donasi ke Panti Asuhan/Pembangunan Gereja, dll.   

Tahun 2013 sudah mulai kita jalani. Milikilah pola pikir/cara pandang yang BENAR! Sebab ini mempengaruhi sikap kita. Memang kita tidak tahu apa yang akan terjadi di 2013, tapi kita punya Janji Tuhan yang sudah pasti! Yaitu: “Aku memahkotai Tahun 2013 dengan KEBAIKAN (dengan Berlimpah, dengan Murah Hati), tidak-Ku tahan-tahan KebaikanKu”. Percaya, Terima, dan Alami Janji Tuhan ini. Dan Be Generous to Others. Happy Bountiful 2013!! (Lovinalina-INSIDE)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: