CINTA ITU BUTA

Biasanya definisi cinta tiap-tiap orang berbeda, dan definisi yang dipercaya oleh orang kebanyakan malah hanyalah sebuah mitos. Nah, ini dia beberapa mitos seputar cinta: 

“Cinta Sejati” dan “Cinta Hanya Perasaan” itu mudah dibedakan.

Pada kenyataannya tidaklah semudah itu membedakan antara cinta sejati dengan cinta yang cuma perasaan saja. Orang yang sedang dikuasai oleh ‘perasaan cinta’ seringkali menjadi ‘buta’ alias nggak bisa dikasih tahu lagi. Jadi, janganlah membuat keputusan penting secara buru-buru, atau hanya mengikuti perasaan hati. Ambil waktu untuk mengujinya dalam Tuhan dengan tenang, karena ‘perasaan cinta’ seringkali menipu. Satu cara untuk membedakan cinta sejati dengan perasaan cinta (kasmaran) ialah lewat waktu. Biarkan waktu menunjukkan pada kita apakah cinta itu berkurang atau tidak.

Cinta sejati akan tetap indah seumur hidup.

Perasaan cinta seringkali hanya sementara, bahkan cinta sejati sekalipun tetap merupakan sesuatu yang rapuh, harus terus dipelihara, dikembangkan, dan dilindungi supaya jangan hilang. Cinta sejati yang mula-mula mungkin bisa berkurang karena masalah-masalah hidup atau karena rutinitas dalam hidup ini. Satu cara untuk mempertahankan cinta sejati adalah komitmen dan libatkan Tuhan!

Pasangan yang didasari cinta sejati nggak akan pernah bertengkar.

Ini betulan mitos. Nggak ada pasangan yang nggak pernah bertengkar. Justru pertengkaran yang wajar menunjukkan masih adanya komunikasi. Hanya saja kita perlu tahu cara ‘bertengkar yang baik’. Jangan menyimpan sakit hati, tapi selesaikan dengan cepat, dan jangan membabi-buta dan saling melukai.

Anak muda lebih mengerti cinta daripada orang dewasa.

Anak muda memang biasanya mudah dikuasai perasaan cinta, hormonnya masih sangat aktif, sehingga kadang tidak berpikir bijak. Dan ketika ada orang dewasa (yang notabene lebih bijak) mengusik rasa cintanya, mereka menuduh bahwa orang dewasa tidak mengerti akan cinta. Yang penting disini adalah bisa membedakan cinta yang cuma perasaan dengan cinta yang sejati, cinta yang membutuhkan komitmen. (F! Kacamata3d.blogspot.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: