Cinta Ala Hollywood

Bintang film Seth Godin pernah bilang “Sebuah film dapat membuat perubahan, tetapi kebanyakan film populer adalah murni hiburan yang didesain untuk menghasilkan banyak uang, bukan mengubah pikiran seseorang”. Dan ketika banyak kalangan menyalahkan film Juno (film tentang remaja yang hamil di luar nikah) ikut andil dalam kasus maraknya kehamilan remaja di Amrik, Jason Bateman (salah satu pemerannya) berkilah, “Begini ya, kalau kamu menyalahkan film atau lagu untuk tindakan yang kamu pilih, saya rasa kamu udah salah memilih pedoman hidup. Mestinya orang melihat wilayah lain dari hidup mereka untuk mendapatkan bimbingan. Bukan dari film.”

Memang ada betulnya apa yang dikatakan diatas. Tapi pada kenyataannya banyak orang terpengaruh oleh media, sekalipun itu hanya fiksi. Sebuah cerita di film bisa membangkitkan patriotisme seseorang, menginspirasi, bahkan mengubah hidup, baik itu jadi lebih baik atau malah jadi buruk. Oleh karena itu, bijaklah kita dalam memilih mana yang akan kita tonton karena sedikit atau banyak hal itu akan mempengaruhi alam bawah sadar kita. Selain itu, penuhilah pikiran dan hati kita dengan Firman Tuhan sebagai filter, agar kita tahu mana yang baik dan benar.

Begitu pula dalam hal cinta (dan seks). Sementara Tuhan menganggap cinta (dan seks) itu sebagai sesuatu yang sakral dan suci, kebudayaan manusia (terutama terlihat dari film Hollywood) mengatakan yang sebaliknya.

Hmm, apa kata Hollywood tentang cinta (dan seks)?

They live happily ever after

Everybody loves a happy ending! Cinta mengalahkan segalanya, mau sial dan menderita terus di awal, tapi tenang… semua akan menjadi baik-baik saja di akhir cerita.

Tragic love story

Walau cinta Jack & Rose dalam Titanic tulus dan sejati, tetap tidak kuasa menghalangi dinginnya laut ketika Titanic karam.

Wedding is romantic

Tak perlu mikir jauh-jauh untuk merencanakan rumah tangga, pokoknya bikin acara wedding yang romantis itu cukup.

Seks itu lucu

Dari yang bisa dibilang “masih sopan” sampai super-duper jorok pun banyak, katanya seks itu bikin ketawa. Seks dulu baru kencan Ketemu di konser, cari kamar, besoknya baru kenalan. Kalo sama-sama hepi bisa berlanjut ke kencan dan pacaran.

Seks is a weapon

Mau masuk ruangan yang kuncinya dipegang penjaga? Tinggal rayu penjaganya, have sex dan ambil kuncinya.

Seks liar ujungnya mati dibunuh

Para penyuka film horor or thriller pasti pada ngeh dengan hal ini. Kalo ada adegan cumbu-cumbuan yang bandel, pasti tiba-tiba ada pembunuh berantai yang menjagal mereka. Jadi, berhati-hatilah dengan apa yang kita tonton, terutama ketika itu berhubungan dengan cinta dan seks dengan prinsip-prinsip di luar yang Alkitab ajarkan! (Fery! http://www.kacamata3d.blogspot.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: