HASIL DARI KETAATAN

Saat saya ke Manokwari untuk kesekian kalinya, saya merasa mukjizat TUHAN kuat atas perjalanan kali ini dimana saya berencana mencari tempat usaha untuk disewa. Harga sewa ruko di sini rata2 Rp 100jt keatas pertahun. Di pusat kota saya menemukan sebuah rumah sangat luas (700 meter) sedang direnovasi. Ketika saya menghubungi pemiliknya untuk bertanya tentang harga, tiba-tiba datang serombongan orang dari Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Papua Barat yg asik berbincang tentang harga sewa tempat tsb.  Setelah mereka pergi, giliran saya menemui pemilik rumah.

Dari mendengar pembicaraan mereka, saya tahu harga sewa tempat tsb adl Rp 150jt. Saya memperkenalkan diri “seadanya” dan mengatakan berminat tapi harus pikir2 dulu karena budget saya jauh dibawah harga tadi. Tempat ini pun jauh diatas bayangan saya karena terletak di jantung kota dan pusat keramaian. Sangat strategis dan peminatnya saja sudah lebih dari 30 orang. WOW!!

Keesokan harinya saya mencoba menghubungi pemiliknya sekali lagi.

“Sekarang saya ada didalam pesawat dan sudah mau terbang kembali ke Surabaya. Maaf Chris kamu telat 5 menit, bapak kepala dinas yg tadi sudah sewa.”

Sore itu saya tidak berminat mencari tempat lain karena hampir semua penjuru kota sudah saya telusuri dan tidak ada tempat sebagus itu. Saat malam dengan hati sangat kecewa, saya putuskan menghadap BAPA di surga dalam DOA. Dengan perlahan saya merendahkan diri dan memuji kebaikanNYA. Segera saya tersadar bahwa Tuhan selalu punya rencana. Saya akhiri doa malam itu dengan sebaris kalimat: “Tuhan aku berterima kasih buat yang terjadi hari ini. Engkau pasti siapkan yang terbaik untukku. Aku percaya. Amin.”

Keesokan hari, saya awalnya hanya berencana mandi air panas di hotel, makan enak dan tidur terus. Semangat mencari tempat usaha baru lenyap sudah. Jam 11 siang HP saya berbunyi. Ternyata pemilik rumah yang saya idam-idamkan yang menghubungi saya! “Chris, bapak kepala dinas aku batalin. Aku gak tau kenapa telp kamu. Lebih dari 50 peminat yang datang, tapi aku tawarin kamu pertama. Kalau mau ambil, nanti aku diskon. Gak usah bayar DP yg penting kamu mau. Gimana?”

Segera saya jawab: “OK saya mau!”

Singkat cerita, saya menjadi penyewa tempat itu dengan harga sewa Rp 100jt/th, dibayar 2x, hari ini, dan Januari 2011. Sewa sejak bulan Agustus, tetapi biaya sewa dihitung dari bulan November! Mukjizat Tuhan tidak cukup sampai di situ. Sore hari saya bertemu beberapa teman yg kemudian mengantar saya berkeliling dan bertemu dengan kepala suku yg menguasai daerah pasar utama yg sangat ramai. Dia ternyata telah menyiapkan lahan yang boleh saya pakai dengan harga sewa Rp2juta/bulan yg boleh dipakai sejak 2011! Tuhan YESUS ajaib!

Hari itu, pemilik rumah yang saya sewa bercerita: “Saya ga tau kenapa bisa kasi kamu harga segitu dengan cara itu. Tapi saya tau Tuhan memang sayang sama kamu Chris.”

Saya bukan orang baik apalagi hebat. Tapi orang biasa yg taat ketika TUHAN meminta saya pindah ke Papua. Dan kini saya makin mengerti bahwa setiap langkah saya DIATUR OLEHNYA… (Papi Kiko Mako)

 

Leave a Reply

