FIRM FOUNDATION

Pengen jadi orang yang bisa mempengaruhi banyak orang lain? Jadi  TREND SETTER (PIONER) bukan FOLLOWER? Punya/bekerja di perusahaan yang terus ada, tetap eksis, terus maju bahkan berkembang?  Jadi “MANUSIA TERMOSTAT”, dan bukan “MANUSIA TERMOMETER”? Semuanya bisa terjadi asal kita punya DASAR YANG KUAT (FIRM FOUNDATION).

“Firm” berarti: not yielding to touch (compact and solid when pressed); steady (showing no or few fluctuations). “Foundation” berarti: base, basis, groundwork, fundamental, the most important or necessary part of something. Sesuatu yang menjadi dasar itu pasti sangat penting dan sebagai landasan untuk tahap berikutnya, atau yg menentukan HASIL AKHIR nanti seperti apa.

Seperti Dasar Bangunan sangat penting supaya menghasilkan rumah kokoh, TAHAN GEMPA, TAHAN API, TAHAN ANGIN, TAHAN HUJAN, begitu juga dengan kehidupan ini. Kita harus membangunnya di atas “dasar” yang kuat, supaya tahan terhadap “gempa godaan/pergumulan hidup, api pencobaan, angin gosip dan hujan masalah.

Cara untuk punya DASAR yang KUAT dan BENAR

Seperti kalimat bijak menyatakan: “You become what you believe and do every day”, mari kita bertanya kepada diri sendiri: “What do I believe?”, “What do I do everyday?”

WHAT DO YOU BELIEVE?

Ramalan atau janji-janji Tuhan? Prinsip2 dunia atau prinsip2 Kerajaan Allah? Berita negatif/gosip atau kebenaran Firman Tuhan? Jalan “orang berdosa”  atau jalan-jalan Tuhan?

Ramalan bisa saja menyatakan: “hati-hati, hari ini akan ada pengalaman tidak mengenakkan”, “peruntunganmu biasa-biasa saja”, “kamu bisa berhasil, kalo nikah lagi”, dsb. Kalau kita memercayainya, maka itulah yang kita dapatkan.

Dalam dunia kerja, apakah kita percaya bahwa supaya bisa mendapat promosi/berhasil kita harus sikut kanan, sikut kiri, jilat atas, tendang bawah? Kalau ini yang kita percayai, maka kita akan mendapatkan permusuhan, dan bukan keberhasilan.

Dalam dunia usaha, apakah kita percaya bahwa dengan tipu sana-sini yang penting untung? Kalau seperti ini, usaha kita kemajuannya hanya sementara.

Dalam pergaulan mungkin kita akan mendengar: “cowok yang nggak merokok, banci”, “hari gene ndak ngedrugs nggak gaul”. Dalam berpacaran: “free seks itu bukti cinta”, “putus pacar, memilih mengakhiri hidup”. Dalam berumah tangga: “Kalo tidak cocok, cerai dan cari yang lain”. Dalam hubungan: “kalo disakiti/dijahati, balas saja”. Semua bertentangan dengan Firman Tuhan lho!

Ingat, Tuhan berjanji: Jika engkau baik-baik mendengarkan suara Tuhan, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka Tuhan Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu jika engkau mendengarkan suara Tuhan Allahmu, dst baca di Ulangan 28:1-14.

Jadi, dasar mana yang mau kita pilih?

Pastinya dan seharusnya adalah Firman Tuhan atau Allah sendiri. Cuma Tuhan Firm Foundation bagi hidup ini. Tempat kita menaruh harapan, kepercayaan dan seluruh aspek hidup kita.

Berbahagilah orang yang tidak berjalan menurut nasehat orang fasik, yang tidak berdiri di di jalan orang berdosa, dan tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi kesukaannya ialah Taurat Tuhan dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam…… (Mazmur 1:1-3)

WHAT DO YOU DO EVERYDAY?

Hal-hal dasar/fundamental apa yang kita lakukan setiap hari?

Kalimat bijak mengatakan: “Success is simply the consistent application of fundamentals”.

Untuk rohani kita, apakah kita sudah melakukan hal dasar: berdoa, memuji, menyembah Tuhan dan membaca Alkitab? Untuk kesehatan kita, apakah kita sudah melakukan hal dasar: berolahraga, menjaga apa yang kita makan dan minum? Sebagai pekerja/pergawai, apakah kita sudah melakukan: rajin dalam bekerja dan bertanggung jawab menyelesaikan setiap perkerjaan?  Sebagai pelajar, apakah kita melakukan hal dasar yaitu belajar, mengerjakan PR? Sebagai suami, sudah melakukan hal dasar: mengasihi istri, mengayomi dan mencukupi kebutuhan keluarga? Sebagai anak, sudah melakukan hal dasar: menghormati orang tua kita?  Sebagai kekasih, apakah kita sudah melakukan hal dasar: mengasihi dengan tulus? Dll. Biarlah setiap kita mulai memperhatikan apa yang kita lakukan setiap hari.

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana. (Mazmur  90:12)

Tuhan adalah pribadi yang kuat. Pastinya Dia sangat ingin kita menjadi seperti DIA. Perkuat “dasar hidup”mu dengan terus percaya akan Tuhan, bersandar pada Tuhan dan melakukan hal-hal dasar yang baik setiap hari! (Lovina Linawati Santoso-INSIDE)

===============================

“Tampil Beda” versi kamu?

Nathan

ga ngerokok……..


Reslina Josephine Sitanggang

Ga maksain diri tuk sesuatu yg tdk bisa diraih hanya utk ikut trend, be yourself


Jose Mayson

ngomong apa adanya…. bukan ada apanya…


Rani Anggraini

HIDUP KUDUS meskipun tawaran dunia begitu menggiurkan… cönt0hx tdk melakukan sex sblum nikah, menghargai pasangan qt n tdk berciuman…


Sari Priskilla

brani berkata tidak pada DOSA…..!!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: