Hanya dengan Doa

Menjalankan usaha sungguh bukan hal yang mudah. Ada berbagai macam tantangan di depan mata. Antara lain, banyak pelanggan yg mengambil barang lebih dulu tanpa membayar dengan alasan uang mereka “belum cair” atau belum memiliki uang tunai. Belum lagi yang menunggak pembayaran. Setiap kali ditagih selalu beralasan belum mempunyai uang, padahal uang tersebut sudah dipakai untuk keperluan pribadi.

Berbagai cara sempat saya akukan untuk menagih, tetapi gagal. Bahkan yang bersangkutan cenderung menghindar dan tidak jarang disertai marah. Hal ini berlangsung selama 2 tahun.

Akhirnya kami memilih untuk berdoa dan berpuasa kepada Tuhan secara intensif. Meskipun jawabanNYA tidak langsung datang, saya tetap tekun berdoa dan puasa, mengetuk pintu surga dengan penuh kesabaran. Seperti seorang petani yang menanam padi, harus sabar menanti sampai masa menuai. Satu tahun pun berlalu.

Tanpa disangka, jawaban doa datang secara tiba-tiba! Orang yang berhutang mendadak datang untuk melunasi tagihannya ditambah bunga. Ternyata, orang tersebut selalu gelisah. Dia terus teringat untuk melunasi hutang tetapi dia selalu menunda. Sampai akhirnya dia tidak tahan lagi dan langsung datang membayar hutang-hutangnya kepada kami. Puji Tuhan!

Lewat doa puasa kita menjadi mediator untuk melepaskan kuasa Tuhan, mematahkan belenggu yang mengikat dan tampil menjadi pemenang. Doa merupakan nafas hidup orang Kristen. Jangan meremehkan kuasa doa yang sanggup melakukan perkara-perkara mustahil. Dalam doa dibutuhkan kesabaran untuk menunggu. Kadang kita ingin mendapatkan hasil yang cepat seperti memasak mi instan. Akan tetapi Tuhan selalu menjawab doa sesuai agendaNya. Amin! (Isianti)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: