LOVE NEVER FAILS

Erick

Sebenarnya saya mengenal Silvie cukup lama, namun tidak dekat. Dia melayani di Sekolah Minggu dan saya di Dewasa Muda (DM) dalam 1 gereja yg sama.  Kami mulai dekat dan sering bersama sejak Silvie ditempatkan Gembala kami untuk membantu saya di pelayanan DM awal 2008.  Tapi sejauh ini kami tidak punya maksud lain kecuali membicarakan urusan pelayanan dalam setiap pertemuan kami.

Sampai pada tgl 31 Desember 2008, saya melayani musik di acara doa tutup tahun. Hari itu adalah akhir dari masa puasa saya selama setahun untuk berdiam diri dan mencari kehendak Tuhan dengan tidak berpacaran/melakukan pendekatan kepada teman lawan jenis. Setelah mengalami kegagalan dalam menjalin hubungan sebelumnya, saya bertekad untuk sungguh2 hidup menurut apa yg Tuhan mau.

Saya surprised sekali bertemu Silvie di situ. Setahu saya, dia sangat jarang bahkan hampir tidak pernah terlibat dlm acara tersebut. Saat itulah saya jatuh cinta kepada Silvie dan ingin mengenal dia lebih lagi. Saya merasakan seperti jawaban Tuhan bagi saya untuk memasuki lembaran hidup yg baru dan menutup lembaran lama. Saya mulai berdoa kpd Tuhan, kalau memang benar Silvie pasangan hidup  (PH) saya, supaya Tuhan buka jalan.  Tanda demi tanda Tuhan genapi, dan segala sesuatunya seperti sudah Tuhan siapkan bagi kami.

Silvia

Waktu itu saya datang di doa tutup tahun dgn satu kerinduan sangat besar untuk mengakhiri 2008 dan menyambut 2009 dgn cara masuk hadirat Tuhan dibandingkan menerima ajakan hang-out teman-teman seperti yg biasa dilakukan tiap tahun.

Saya datang dgn seorang teman wanita. Kami saling mendoakan serta memperkatakan dg iman apa yg jadi harapan kami di tahun depan. Saya sendiri berdoa sungguh2 mempercayakan masa depan saya kpd Tuhan. Minta Tuhan berikan PH terbaik thn 2009 ini, tdk mau yg biasa2 saja melainkan yg sesuai kriteria saya.

Prinsip saya: pacaran 1 kali dan menikah 1 kali. Saya pikir Tuhan tahu hal ini, dan memperhitungkan harga yg saya bayar untuk sungguh-sungguh hidup kudus di hadapan Tuhan selama masa penantian mendptkan yg ‘terbaik’ itu. Tapi, kalaupun PH tidak diberikan, sy siap untuk tidak menikah.

Selesai acara, tanpa disangka2, Erick menelepon saya! Selanjutnya dia mulai melakukan pendekatan. Dengan dukungan teman-teman dekat, teman-teman sepelayanan termasuk Gembala kami, dan orangtua, kami mulai menjalin hubungan serius dengan tujuan jelas, yaitu menikah.

Saya cukup surprise ketika membuka catatan kecil yang saya buat setelah menikah. Ternyata semua kriteria yg pernah saya tulis di daftar, 90% ada pada Erick.  Tuhan memang luar biasa!

Erick & Silvie:

Masa-masa pranikah kami diisi dengan hal-hal cukup serius namun tetap bisa menikmati waktu-waktu bersama. Keseriusan ini kami nyatakan lewat kuisioner2 untuk saling kami isi. Antara lain tentang prinsip hidup, kesukaan, harapan terhadap satu sama lain, kekuatan, kelemahan, konflik dan penyelesaiannya, karakter sampai masalah keuangan kami bahas secara terbuka. Tidak lupa kami selalu berdoa sebelum pertemuan-pertemuan kami agar Tuhan yang menuntun diskusi kami. Akhirnya pada 20 Februari 2010 kami diberkati dalam pernikahan kudus.

Pesan kami buat para single: jangan pernah kehilangan pengharapan dalam Tuhan. Hiduplah intim dengan Tuhan agar bisa menemukan rencana Tuhan buat kita. Jangan turunkan standar yang ditetapkan sesuai Firman Tuhan hanya demi mendapatkan jodoh. Tetaplah terbuka dalam bergaul dengan teman-teman lawan jenis. Pelajaril karakternya, temukan dan buatlah teman tersebut mengeluarkan potensi terbaik dari dalam dirinya. Jangan pernah takut dengan perkataan orang lain sehingga kita tergesa-gesa masuk ke dalam hubungan2 semu, yang berakhir dengan saling menyakiti dan membawa kita keluar dari rencana Tuhan yang paling indah untuk kita.

Penampilan fisik terbatas oleh waktu, tetapi KARAKTERlah yang akan tinggal tetap saat mereka sirna dimakan usia. Oleh karena itu carilah sesuatu yang kekal, tahan lama dan juga tahan uji. (Erick dan Silvia)

Leave a Reply

