Bebas dari Jerat Narkoba

Saya dibaptis dan menerima Tuhan Yesus  sebagai Juruselamat pribadi tahun 1998. Tapi karena cuma ikut-ikutan kakak, sayapun tidak hidup dalam pertobatan. Mengaku Kristen, tapi nggak pernah doa, atau ke gereja. Saya hidup jauh dari Tuhan Yesus.

Yang lebih parah, dari tahun 2000-2006 saya terikat rokok, alkohol dan narkoba. Hampir setiap hari saya mengonsumsi narkoba, sampai akhirnya bulan Desember 2006, saya ditangkap polisi karena Kasus Narkoba, masuk penjara dan menjalani hukuman selama 1 tahun. Di penjara, hampir setiap hari saya ke gereja, dengan motivasi supaya mendapatkan kue/makanan yang diberikan oleh gereja kepada para narapidana.

Satu tahun kemudian, Desember 2007, saya bebas. Tetapi kembali memakai narkoba, dsb. Saya merasa tertekan. Hidup ini rasanya sia-sia dan tidak berarti. Saya tidak tahu bagaimana caranya supaya bisa terlepas dari keterikatan ini. Puji Tuhan, Tuhan Yesus sangat baik. Dalam keputusasaan dan kehilangan pengharapan, akhirnya pertolongan itu datang juga.

Pada tahun 2009, saya ikut HMC GBI Grogol. Di situlah saya membuka hati dan memohon pertolongan dari Tuhan Yesus. DIA menjamah hati, dan hidup saya dipulihkan. Saya pun bebas dari keterikatan narkoba, rokok dan alkohol sampai saat ini. Haleluya! Meskipun bagi saya itu adalah sesuatu yang mustahil, tapi Bagi Dia segalanya adalah mungkin!

“…jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya”, yang tertulis dalam 2 Timotius 2:13 adalah ayat yang membuat saya kagum akan kebaikan Tuhan Yesus. Dia selalu berusaha dan tidak pernah menyerah untuk membuat saya berbalik kepadaNya.

Setelah bebas dari keterikatan2, Tuhan Yesus juga memulihkan karakter karakter saya yang tidak baik (pemarah, egois, pemberontak, dll) lewat proses dari hari ke hari. Waktu kita dikatakan sudah bertobat, maka kita harus menghasilkan buah dari pertobatan itu, yaitu salah satunya adalah Karakater Kristus dalam Galatia 5: 22-23. Haleluya! Tuhan Yesus memberkati kita semua melimpah-limpah . (Jun)

Leave a Reply

