Temukan Panggilan Kita

Apa arti Destiny Illahi? Yaitu jalan hidup yang ditawarkan Tuhan kepada kita agar kita terlibat dalam membangun Kerajaan Allah di muka bumi sehingga kita bisa mengalami 1: pemeliharaan secara Illahi, 2: perlindungan secara Illahi, 3: penyediaan secara Illahi. Your destiny is your divine calling. It is also your promised land! Jadi, ketika kita menemukan PANGGILAN TUHAN bagi hidup kita, itu berarti kita berjalan dalam Destiny Illahi.

PANGGILAN TUHAN membuat:

  1. kita bisa berkata, “Aku hidup hanya bagi Tuhan!”.
  2. kita merasa hidup kita berarti.
  3. kita akan bertindak habis-habisan dan radikal
  4. nama Tuhan dipermuliakan di dalamnya!
  5. Tuhan memberikan anugerahNYA sehingga kita  bisa melakukan semua tugas dengan ringan, dan pasti berhasil!
  6. kita tidak akan pernah tenang dalam menjalani hidup sebelum menyelesaikan “panggilan” yang Tuhan tetapkan!

Cara menemukan “Calling”/Panggilan Tuhan? Pedoman 3P, yakni:

(1) Pain and love intersect (Rasa sakit dan cinta).

Sesuatu bisa menjadi calling ketika kedua perasaan tersebut muncul silih berganti dalam kehidupan kita! Contoh, ketika kita merasa sakit saat melihat para korban ketergantungan narkoba dan berbelas kasihan terhadap mereka lalu ingin melakukan sesuatu agar mereka terbebas dari ketergantungan narkoba, itulah calling yang Tuhan tetapkan dalam diri kita! Hari-hari ini, Tuhan sedang menunggu orang-orang yang merasa sakit tetapi mereka rela untuk melakukan sesuatu dan memberikan pertolongan! Kita bisa melakukan calling di bidang Politik, Bisnis, Sosial, Pendidikan, Art and Entertainment, Family, dan Media. Sebelumnya, pastikan di mana Tuhan menempatkan kita untuk bergerak!

(2) Passion.

Yaitu hasrat untuk mencari solusi sekaligus melakukan tindakan nyata, walaupun tidak ada bayarannya, tanpa perintah orang lain, dan tidak mendapatkan keuntungan di dalamnya. Jika ada di antara kita yang tergerak sebagai produser film yang membangun satu nilai yang esensial, masukilah pilar Entertainment. Buatlah film-film yang mengandung pesan tentang prinsip-prinsip kebenaran Firman Tuhan sehingga jutaan orang akan mengalami perubahan paradigma dalam kehidupan mereka!

(3) Productivity.

Mungkin kita merasa senang dan suka melakukan sesuatu, tetapi kalau tidak ada produktivitas (baca: banyak orang mengalami terobosan, pemulihan, dan mukjizat) di dalamnya, berarti itu bukan calling dari Tuhan!

Kunci agar panggilan Tuhan dalam hidup kita membuahkan hasil maksimal adalah melakukan tindakan nyata, sedikit demi sedikit! Supaya kita tidak cepat merasa puas dan berbangga hati! Semua perubahan menjadi baik semata-mata terjadi karena Tuhan, dan bukan kekuatan kita.

Sekali lagi, temukan panggilan kita dan berkaryalah maksimal di dalamnya untuk menegakkan Kerajaan ALLAH di muka bumi!  Find out your calling and fulfill your destiny! God will use you to transform the communities, influence the cities, and impact the nations! (Pdt Ir Yonathan Wiryohadi, Gembala Sidang GBI WTC Serpong, Tangerang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: