Age Gracefully

Bagaimanapun seiring berjalannya waktu, keriput  akan muncul. Kulit kita menjadi semakin tipis dan kering. Performa produksi kolagen semakin melemah. Perlahan-lahan kulit akan kendur dan berkeriput. Ada keriput yang halus pada permukaan kulit, ada juga keriput yang dalam. Untuk keriput yang halus bisa berkurang jika dirawat dengan baik, sedangkan keriput yang dalam hanya bisa hilang melalui operasi.

Sebelum umur mencapai 30 pun sebenarnya kulit  sudah pelan-pelan mulai kehilangan kesegarannya. Cara paling baik dalam menghindari keriput adalah dengan menjaga sebelum tanda-tandanya jelas terlihat oleh mata kita sendiri. Mulailah melakukan rutinitas perawatan kulit, rajin membersihkan muka, memberi pelembab, peeling, makan buah2an, sayur, minum air putih yang banyak, berolahraga dan tidur yang cukup.

Yuk kita simak tip berikut:

  • Matahari  adalah salah satu penyebab utama timbulya keriput. Oleh sebab itu, sebaiknya kita menghindari ekspos sinarnya yang berlebihan, terlebih saat sedang terik. Untuk ini, menggunakan tabir surya sebaiknya sudah menjadi rutinitas sehari-hari seperti kita menyikat gigi setiap pagi. Ingatlah untuk mengaplikasikan pada semua bagian yang terekspos sinar matahari, bukan hanya wajah, tetapi perhatikan juga lengan dan leher.
  • Merokok dan minum2an alkohol juga salah satu hal yang sebaiknya dihindari. Selain dari akbat buruk yang dapat disebabkannya, yaitu kanker paru-paru, asap rokok dapat menghalangi pembaharuan kulit dan dapat menyebabkan kulit mengalami penuaan.
  • Banyak-banyak minum air putih karena membantu detoksinasi pembuangan racun dari tubuh dan menghindari dehidrasi penyebab kekeringan pada kulit.
  • Konsumsi Vitamin E untuk menghindari radikal bebas dan untuk meregenerasi kulit rusak. Dapat dikonsumsi melalui kacang2an, sayur2an hijau, biji2an.
  • –    Pergunakan krim atau pelembab jika Anda beraktifitas di dalam ruangan ber-AC.

Terlepas dari semuanya, sesungguhnya keriput pada wajah kita bercerita tentang masa-masa yang pernah kita lalui baik itu indah maupun tidak. Terimalah semuanya dengan penuh ucapan syukur kepada TUHAN dan kita pun akan tampil lebih percaya diri sehingga kecantikan kita akan terpancar dengan sendirinya! (Ferrel Arthur-Make Up Artist, Beauty Consultant)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: