Success is…

Saya sependapat dengan salah satu motivator  Indonesia yang mengatakan “sukses itu tidak ditentukan atau diukur oleh prestasi material atau status sosial” Dengan pernyataan tersebut, beliau menyuguhkan sebuah alur pemikiran bahwa, orang kaya yang korup adalah orang gagal berkantong tebal, sementara orang miskin yang baik adalah orang sukses yang duitnya pas-pasan. Tentu saja, ada orang sukses yang duitnya banyak dan ada orang gagal yang miskin.

Sukses, tidak melulu soal harta, punya banyak rumah mewah, mobil built up, jalan-jalan ke luar negeri setiap weekend, menjadi pemilik perusahaan real estate, punya helikopter, resort dan pulau mewah di Maldives!

Sukses pun, tidak melulu berkaitan dengan, gelar Strata 3, gelar-gelar prestisius, dan jabatan-jabatan penting di berbagai perusahaan multi nasional, atau instansi pemerintahan yang bergengsi.

Sukses, timbul, tidak hanya karena mampu mempunyai istri cantik  atau suami mapan, anak-anak yang cerdas dan terampil.

Tetapi Sukses adalah mencintai dan bangga terhadap diri sendiri. Sukses itu mengerjakan apa yang kita  sukai kapan saja dan di mana saja. Sukses adalah hidup dengan penuh  ucapan syukur atas setiap detik kehidupan yang Tuhan beri! Sukses adalah mampu menikmati kehidupan. Sukses adalah menjadi pribadi yang baik, hidup benar di jalan Tuhan, tidak munafik, tidak menipu dan selalu rendah hati.

Satu hal yang harus diingat adalah bahwa semua orang berhak untuk sukses, tinggal apakah kita menginginkan kesuksesan itu? Give thanks for what you are now, and keep fighting for what you want to be tomorrow. Siapkah kita menerima kesuksesan itu? (Vino Sinaga)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: