Nyata KuasaNya

Sudah sejak 2005, perusahaan dimana saya bekerja mengalami kegoncangan ekonomi. Hal ini terus berlarut-larut. Keadaan memang cukup membingungkan, sampai pada akhirnya, per November 2006 saya resmi mengundurkan diri. Setelah itu saya mulai mencari pekerjaan melalui koran, internet, bahkan Warta Jemaat GBI Jl Gatot Subroto.

Tanpa pemasukan keuangan, keadaan terasa sulit buat saya. Tetapi puji Tuhan, DIA selalu memberi berkatNya lewat hal-hal yang tidak pernah saya perkirakan, entahkah itu mendapat hasil dari bisnis kecil-kecilan, atau tiba-tiba seorang kerabat jauh memberi uang, dan pemberian dari kakak sehingga saya bisa tetap menabur.

Saya percaya Tuhan tidak membiarkan anak-anakNya berkekurangan. Saya terus berdoa dan melakukan yang terbaik. Waktu-waktu yang ada saya manfaatkan dengan membaca buku-buku untuk memperkaya diri, berolahraga, dan melayani di gereja. Saya juga selalu mempersiapkan diri dalam setiap panggilan interview.

Tetapi keadaan terasa mustahil, dan ini membuat saya sempat stres. Segala macam doa sudah saya lakukan. Doa puasa, doa syukur, doa permohonan, berseru-seru, sampai akhirnya merasa tidak kuat lagi dan hanya bisa menangis sambil berdoa dalam bahasa Roh. Puji Tuhan, IA menyediakan teman-teman seiman, orangtua, dan pemimpin-pemimpin rohani untuk menguatkan serta mendukung dalam doa.

Satu ketika di bulan Maret 2007 tanpa sadar saya menuliskan kalimat “My first day of work” pada agenda di kolom tanggal 2 April. Saya tidak pernah menyangka bahwa pada tanggal yang sama saya resmi bekerja di perusahaan baru!Puji Tuhan! Saya sungguh bersukacita! Pertolongan TUHAN nyata buat saya, seperti FirmanNYA di Mazmur 121:2 yang saya pegang teguh: “Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi”.

Melewati “padang gurun”, Tuhan menjadikan saya pribadi yang lebih kuat, lebih memercayai DIA dan FirmanNya, lebih bersemangat dalam hidup, dan mengenal serta mengasihi DIA lebih lagi. Puji Tuhan! Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus! (Lovina Linawati Santoso, pengerja DM GBI Lippo)

“Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti”.

Leave a Reply

